» » » Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Persami Pelopor Kamseltibcar Lantas Polres Sanggau

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Persami Pelopor Kamseltibcar Lantas Polres Sanggau

Penulis By on Minggu, 26 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bertampat di Halaman Mapolres Sanggau telah dilaskanakan Upacara Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pelopor Kamseltibcar Lantas  yang diikuti Pelajar tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Sanggau, Sabtu (25/8).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH selaku Inspektur Upacara menyampaikan Keberadaan Lalu Lintas terutama di setiap wilayah merupakan hal vital yang memiliki segala macam problema bagi wilayah tersebut.

Demngan terselenggaranya lalu lintas yang aman, berkeselamatan, tertib dan lancar, maka manfaat lalu lintas akan sangat terasa bari seluruh penduduk di wilayah tersebut. Namun dibalik itu semua, ada salah satu fenomena mengerikan yang harus kita sadari bersama terkait dengan Kecelakaan Lalu Lintas.


“Pada ahun 2017, terdapat 102 Laka Lantas yang terjadi di Wilayah Kabupaten Sanggau, dengan korban Meninggal Dunia (MD) sebanyak 46 jiwa. Pada tahun 2018, sampai dengan hari ini sudah terjadi 76 kejadian laka lantas dengan korbam MD sebanyak 36 jiwa. Ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Polisi semata tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai pengguna jalan,” papar Kapolres.

Lanjutnya, Kapolres mengatakan kegiatan Persami Pelopor Kamseltibcar Lantas bertujuan untuk membentuk agen-agen terdepan di setiap kecamatan yang dapat menciptakan kamseltibcar lantas diwilayahnya. Para siswa berprestasi di setiap kecamatan di harapkan setelah kegiatan ini dapat menyebarluaskan ilmu dan pemahamannya terkait bidang lalu lintas kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga terwujudnya kamseltibcar lantas.


“Dengan terwujudnya kamseltibcar lantas, maka angka kecelakaan lalu lintas diharapkan dapat menuru dengan drastis dan tidak ada lagi masyarakat yang kehilangan nyawa secara sia-sia di jalan,” harapnya.

Kepada para peserta kegiatan, Kapolres Sanggau mengucapkan selamat mengikuti kegiatan. Serap ilmu dan pengetahuan yang diberikan oleh para nara sumber, fokus dan semangat jangan dikendorkan. “Sadari alasan kalian ditunjuk oleh kecamatan kalian bahwa berarti kalian yang terbaik di setiap kecamatan,” pesan Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Assisten I Bupati Sanggau, Danim 1204 Sanggau, Kajari Sanggau, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Para Kepala Dinas Instansi Stake Holder bidang Lalu Lintas, Ketua FKUB, MABM, DAD dan MABT, Para Camat, Kapolsek dan Danramil jajaran Kabupaten Sanggau serta Peserta Apel  yang terdiri dari Satuan lalu Lintas Polres Sanggau, Peserta Persami dan Bhabinkamtibmas Polres Sanggau.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya