» » » Kapolsek Toba Lakukan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Kapolsek Toba Lakukan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Penulis By on Sabtu, 04 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Gedung Serba Guna Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Jumat (3/8) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Toba menyampaikan bahwa pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama sinergitas Polri, Dinas Instansi dan perusahaan serta seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan, diantaranya pembentukan satgas pada tiap desa untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan tersebut.


Kemudian Kapolsek menegaskan agar masyarakat tidak membakar hutan maupun lahan dan beralih dengan mengelola lahan pertanian berupa sawah yang didukung oleh pemerintah melalui program cetak sawah serta pengelolaan pertanian lainya yang tidak merusak lingkungan.

Dan memberikan himbauan kamtibmas  agar seluruh lapisan masyarakat bisa menjaga keamanan dilingkunganya masing-masing serta tidak mudah terprofokasi dengan berbagai isu yang tidak bertanggung jawab.


“Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Toba serta memberikan rasa tanggung jawab kepada masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan sehingga tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan,” ucap Iptu Suwanto.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Toba, Camat Toba, Danramil 1204-09/Toba, Sekcam Toba, perwakikan perusahaan PT. MTI (Mayangkara Tanaman Industri), perwakilan perusahaan PT. SAP (Surya Agro Palma), Kepala BP3K Kecamatan Toba, Kades Sansat beserta para Kadus, Kades Kampung Baru beserta para Kadus, Kades Teraju beserta para Kadus, tokoh masyarakat, tokoh adat, Bhabinkamtibmas Ds. Teraju, Bhabinkamtibmas Ds. Kampung Baru, staf Kantor Camat Toba, Anggota Polsek Toba dan Anggota Koramil 1204-09/Toba serta masyarakat di Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau hadir seluruhnya kurang lebih 25 orang.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya