» » » Patroli Polsek Parindu Sambangi Gereja untuk Melaksanakan Pengaman Ibadah Minggu

Patroli Polsek Parindu Sambangi Gereja untuk Melaksanakan Pengaman Ibadah Minggu

Penulis By on Minggu, 05 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Untuk memberikan memberikan rasa aman pada jemaat dan masyarakat yang ada di sekitarnya dan menjalin hubungan yang baik dengan pihak gereja, Polsek Parindu melaksanakan patroli ke Gereja Santa Maria Bodok wilkum Polsek Parindu, Minggu (5/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota Polsek Parindu untuk melaksanakan pengamanan terhadap umat Nasrani yang melaksanakan peribadatan kebaktian Minggu pagi.


Selain melaksanakan pengamanan anggota Polsek Parindu juga memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang melaskanakan ibadah untuk berperan dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar gereja. Dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera menghubungi Polsek Parindu.

Ditemui di tempat terpisah Kapolsek Parindu Iptu Sapja mengungkapkan bahwa kegiatan patroli seperti ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan pihak gereja serta memberikan rasa aman pada jemaat yang melaksanakan peribadatan kebaktian Minggu pagi.

“Menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan, merupakan hak setiap warga negara kerena hal tersebut sudah sesuai dengan undang-undang. Maka Polsek Parindu memberikan pengamanan jalannya ibadah hingga selesai,” ujar Iptu Sapja.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya