» » » Peduli Terhadap Petani Bhabinkamtibmas Ajarkan Cara Memupuk dan Perawatan Tanaman

Peduli Terhadap Petani Bhabinkamtibmas Ajarkan Cara Memupuk dan Perawatan Tanaman

Penulis By on Selasa, 28 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar – Polres Sanggau – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Polres Sanggau Bripka H. Wendi pada saat pergi menuju desa binaan di Dusun Manuk Desa Temiang Taba mengunjungi Geo di Kebun serta memberikan cara tehnik perawatan dan pemupukan yang baik dan benar, Senin (27/8).


Bripka H. Wendi menjelas Pemupukan merupakan salah satu proses penting dalam budidaya suatu tanaman. Karena proses pemupukan juga akan sangat menentukan keberhasilan produksi tanaman tersebut. Oleh karena itu selain kita harus mengetahui beberapa jenis pupuk dan proses penyerapan pupuk kita juga harus tahu bagaimana cara mengaplikasikan pupuk pada tanaman sehingga proses tersebut bisa lebih efektif dan efisien


Cara pemupukan yang dilakukan melalui akar dan dengan cara di sebar ini dapat digunakan pada semua jenis tanaman buah serta padi, kacang-kacangan dan lain-lain baik mempunyai jarak tanam rapat dan berjarak. Kerugian cara ini ialah merangsang pertumbuhan rumput pengganggu dan kemungkinan pengikatan unsur hara tertentu oleh tanah lebih tinggi. Tehnik ini bukan sekedar teori saja tapi sudah Bripka H. Wendi praktekkan secara langsung.


Penulis  : Bernadus Seda
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya