» » » Tes Psikologi dan Konsuling Pastikan Personil Polres Sanggau Stabil

Tes Psikologi dan Konsuling Pastikan Personil Polres Sanggau Stabil

Penulis By on Rabu, 29 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar – Polres Sanggau –Tes psikologi dan Konsuling dilaksanakan di Aula wirapratama Polres sanggau, Rabu (29/8).


Tim psikologi dan Konsuling RO SDM Polda Kalbar di pimpin Kompol Teguh P. Nugroho, M P.si bersama Anggota Aiptu Sakirman, Bripka Achmat Rohkim dan Bipka Yogi Purwanto SH, tiba di Sanggau di sambut oleh Kabag Sumda Polres Sanggau Kompol Abdullah diruang Aula Wirapratama Polres sanggau.


Kompol Teguh P.Nugroho sebelum memulai tes psikologi di depan para peserta Tes psikologi memberikan Arahan dan penyampaian Tatacara mengatasi apabila badan kita merasa tidak enak.Tips mengurangai badan yang di rasa kurang enak dengan metode 5 jari kita yaitu jari jembol Rasa Mual kemudian lakukan pemijatan dengan menarik napas, telunjuk Rasa cemas atau takut lakukan dengan menggegam jari telunjuk, jari Tengah ketika marah pijit pijit pada jari tengah, jari manis ketika mersa sedih pijit-pijit di jari manis, Jari kelingking ketika setres kemudian dilakukan pemijitan  secara bergantian jari kanan dan kiri.


psikologi dan Konsuling di Polres Sanggau di ikuti oleh 78 personil polres dan polsek jajaran dan di wajibkan bagi anggota yang memegang senjata api, anggota yang akan mendaftar PAG dan para kanit serta Kapolsek.Tes psikologi 4 jenis soal yang dikerjakan selama 3 jam kemudian lembar jawaban akan dikoreksi di Pontianak  yang selanjutnya hasilnya akan di kirimkan ke Polres Sanggau.


Penulis.  : Sukadar
Publish.  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya