» » » Tim Satgas Karhutla Kecamatan Bonti Cek Delapan Titik Hotspot

Tim Satgas Karhutla Kecamatan Bonti Cek Delapan Titik Hotspot

Penulis By on Sabtu, 11 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau -  Tim Satgas Karhutla yang terdiri dari Anggota Bhabinmas Polsek Bonti, anggota Koramil Bonti, Unsur Kecamatan dan masyarakat datangi Delapan lokasi Hotspot (Titik Api) yang berada di Kecamatan Bonti, Jumat (10/8).

Pengecekan tersebut dilakukan berdasarkan informasi pantauan satelit Aqua, setelah melakukan Briefing tim bergerak menuju lokasi hotspot.

Setibanya di lokasi hotspot anggota langsung melakukan pengecekan dan melakukan pendataan terhadap para pemilik lahan yang membakar lahannya.


“Dari data yang di himpun oleh Tim Satgas Karhutla Kecamatan Bonti, jumlah lahan yang terbakar sekitar 4,6 Hektar,” ucap Brigadir Arigana Siregar.

Lanjutnya, Para pemilik lahan mengatakan lahan / kebun tersebut untuk menanam padi atau berkebun.

“Delapan lokasi yang kita lakukan pengecekan terdapat di Desa Upe 3 titik, Desa Bonti 1 titik, Desa Empodis 1 titik dan Desa Tunggul Boyok 3 titik,” kata Brigadir Arigana.


Kami dari Tim Satgas Penanggulangan karhutla Kecamatan Bonti menghimbau kepada warga agar berhati-hati pada musim kemarau ini, pastikan bara sisa pembakaran saat membersihkan kebun benar-benar padam sebelum meninggalkan nya.

“Saya harap masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan ketika akan memulai bercocok tanam, karena dampaknya sangat merugikan bagi kesehatan dan lingkungan, juga akan membunuh habitat yang hidup di dalamnya,” Himbau Brigadir Arigana .




Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya