» » » TNI dan Polri Intensifkan Pengawasan Jalur Tikus di JIPP Entikong

TNI dan Polri Intensifkan Pengawasan Jalur Tikus di JIPP Entikong

Penulis By on Kamis, 09 Agustus 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Keberadaan Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat butuh pengawasan intensif. Pasalnya, di jalan tersebut terdapat sejumlah jalur tikus yang terhubung langsung dengan pemukiman masyarakat Malaysia.

Keberadaan jalan tikus di JIPP juga menjadi perhatian Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi. Menurutnya, jalan tikus di JIPP rawan penyelundupan barang ilegal, termasuk bisa dimanfaatkan oknum untuk meloloskan narkoba.

"Kondisinya terjal dan susah dilewati, namun ini menjadi tantangan. Harus betul-betul kita amankan jalur-jalur seperti itu. Di situ (JIPP) masih banyak jalan-jalan cabang yang tembus dan dapat menjadi akses langsung ke Malaysia, rawannya di situ," kata Imam.

Namun demikian Kapolres menegaskan, jalur resmi di PLBN Entikong sudah sangat ketat pengawasan dan pengamanannya. Sehingga ada kemungkinan jalan tikus di sekitar PLBN dan JIPP yang digunakan pelaku penyelundupan melakukan aktifitas ilegalnya.

"Kedepan sinergi di lapangan untuk mengawasi dan mengamankan jalur-jalur ini harus terus kita tingkatkan bersama Satgas Pamtas dan aparat di PLBN," pungkas mantan Kapolres Kapuas Hulu ini.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya