» » » Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas Polsek Meliau Gencar Lakukan Giat Sosialisasi Anti Karhutlah

Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas Polsek Meliau Gencar Lakukan Giat Sosialisasi Anti Karhutlah

Penulis By on Selasa, 04 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - “Mendung tak berarti hujan”, Peribahasa tersebut sangat tepat untuk dijadikan patokan keadaan cuaca, terurama elakangan ini keadaan cuaca di Kabupaten Sanggau secara umum dan Kecamatan Meliau pada khususnya tidaklah stabil, hal tersebut ditandai dengan minimnya curah air hujan pada saat terjadi hujan.

Tingginya temperatur suhu, kuatnya terjangan angin, dan minimnya curah air hujan menjadi satu faktor pendukung timbulnya kembali Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutlah).  Hal tersebut menjadi pemicu bagi para pasukan Pre-Emtif Polsek Meliau, tak lain dan tak bukan adalah Unit Binmas Polsek Meliau.

Adapun Unit Binmas Polsek Meliau tersebut dikepalai oleh seorang Kanit Binmas Polsek Meliau, yakni Bripka Harsono dan 5 orang personil Bhabinkamtibmas, yang terdiri dari Bripka Darli Usman, Bripka Arif Supriadi, Brigadir Hendra Irawan, Brigadir Hemi. K.A, dan Brigadir F. Febri Tri. S, S.Pd.


Giat Pre-Emtif yang dilakukan oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas tersebut adalah pelaksanaan giat kampanye / sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan atau kerap dikenal dengan "Giat Sosialisasi Anti Karhutlah".

Giat tersebut diatas dilakukan untuk meminimalisir serta mengantisipasi timbulnya kembali kebakaran hutan dan lahan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif diwilkum Polsek Meliau. Kapolsek Meliau Iptu Prambudi dalam hal ini selalu memberikan warning kepada Unit Binmas Polsek Meliau untuk secara rutin menggalakkan giat kampanye / sosialisasi anti Karhutlah.

Hal tersebut dibuktikan secara langsung oleh Iptu Prambudi dengan memberikan spanduk / banner kampanye anti Karhutlah kepada masing-masing Bhabinkamtibmasnya tersebut agar selalu senantiasa melaksanakan giat sosialisasi anti Karhutlah kepada warga masyarakat dan melaporkannya kepada Kanit Binmas Polsek Meliau Bripka Harsono yang selanjutnya akan dilaporkan secara berjenjang sebagai bukti pertanggung jawaban pelaksanaan tugas.


Penulis : F. Febri Tri Suhardi, S.Pd
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya