» » » Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Kedepankan Rasa Kemanusiaan

Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Kedepankan Rasa Kemanusiaan

Penulis By on Selasa, 04 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Ditengah pagi cerah dengan aroma udara yang masih segar, setelah malaksanakan apel pagi di Polsek Meliau, salah seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Kuala Rosan, yakni Brigadir F. Febri Tri. S, S.Pd dengan penuh semangat bersiap untuk melaksankan giat rutinnya di lingkungan masyarakat.

Memasuki wilayah pemukiman warga tepat didepan matanya, Brigadir Febri melihat seorang lansia berpegang sebatang tongkat berjalan tertati-tatih, seketika itu pula timbul rasa iba dari Brigadir Febri dan langsung mendekati kakek tersebut untuk menawarkan bantuan kepada si kakek, yaitu membonceng si kakek hingga sampai pada tempat tujuannya.


Si kakek dengan rasa tidak enak akhirnya naik ke motor Bhabinkamtibmas yang dikendarai olwh Brigadir Febri. Cukup lumayan jauh jarak yang harus ditempuh kakek tua ini yakni kurang lebih 2 km berjalan kaki dengan menggunakan tongkat. Setelah sampai tempat tujuannya si kakek menawarkan Brigadir Febri untuk rehat dirumahnya sejenak, namun sayangnya masih banyak tugas yang menunggu Brigadir Febri di tempat lain.

Beberapa warga yang melihat niat serta usaha Brigadir Febri tersebut disambut dengan senyum hangat, rasa haru, dan lambaian tangan dari warga setelah Brigadir Febri berpamitan dengan si kakek tua tersebut. Dapat kita bayangkan diluar sana masih banyak orang yang butuh uluran tangan kita selaku insan Polri, khususnya Bhabinkamtibmas. Bantuan meskipun kecil bila dibarengi dengan rasa tulus ikhlas niscaya Tuhan pasti melihat itu.

Penulis : F. Febri Tri Suhardi, S.Pd
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya