» » » Brigadir Gusti Harbani Lakukan Problem Solving Kasus Laka Lantas

Brigadir Gusti Harbani Lakukan Problem Solving Kasus Laka Lantas

Penulis By on Kamis, 13 September 2018 | No comments



Polda Kalbar  - Polres Sanggau - Peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam menciptakan keamanan masyarakat di desa binaannya diantaranya, Melaksanakan konsultasi , mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas dan pemecahan masalah kejahatan dan sosial.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kampung Baru Polsek Toba Brigadir Gusti Harbani Amri  melakukan Penyelesaian masalah Laka lantas ringan, antara pengendara motor An. Nudius Handoko dengan pengendara motor An. Yuliana Yunita. Kegiatan Problem Solving tersebut dilaksanakan di Polsek Toba dan di pimpin langsung oleh Brigadir Gusti Harbani.

Adapun Kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (11/9) di Jalan Trans Kalimantan Dusun Teraju Barat, Desa Teraju, Kecamatan Toba antara Sepeda motor merk Yamaha RX King warna hitam yang di kemudikan sdr. Nudius Handoko dengan Sepeda motor merk Honda Supra X waran Hitam yg dikemudikan oleh sdri. Yuliana Yulita.

Dalam kecelakaan lalu lintas ini tidak menimbulkan korban, hanya terdapat kerusakan pada kendaraan bermotor sehingga kedua belah pihak sepata untuk menyelesaikan secara kekeluargaan dengan biaya kerusakan motor ditangung masing-masing.

Brigadir Gusti Harbani mengatakan  setelah sepakat untuk berdamai kami juga menguatkan dengan membuatkan surat pernyataan dimana kedua belah pihak tidak keberatan dengan kejadian tersebut.

Dalam Kesempatan tersebut pula Bhabinkamtibmas Brigadir Gusti Harbani menyampaikan bahwa musibah ini sebagai pelajaran. Disampaikan pula ketaatan berlalu lintas merupakan keharusan dan kebutuhan kita semua.

Di samping itu Bhabinkamtibmas memberi pesan - pesan kamtibmas kepada kedua warga tersebut agar dapat hidup rukun dan damai serta dapat menjaga keamanan bersama di lingkungan tempat tinggal dan apa bila ada sesuatu hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas agar cepat menghubungi pihak Desa atau Bhabinkamtibmas.

Ditempat terpisah, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH melalui Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH menjelaskan bahwa Kegiatan Problem solving menyelesaikan masalah dengan musyawarah mufakat harus terus ditingkatkan oleh Bhabinkamtibmas di setiap ada permasalahan di Desa binaanya masing masing sebelum melaporkan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya