» » » Tak Tinggal Diam Dengar Keluhan Warganya, Polsek Meliau Lakulan Penertiban Remaja Diwilkumnya

Tak Tinggal Diam Dengar Keluhan Warganya, Polsek Meliau Lakulan Penertiban Remaja Diwilkumnya

Penulis By on Kamis, 13 September 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Masa remaja merupakan masa Transisi dari fase anak-anak menuju ke fase dewasa yang ditandai dengan perubahan fisik, perilaku, emosional / kejiwaan dan diimplememtasikan dengan berbagai hal sesuai dengan perubahan jaman guna mendapatkan perhatian dari orang lain.

Mendengar pengertian tersebut diatas, maka para kaum remaja dalam hal ini sangatlah membutuhkan perhatian khusus, baik dari orang tua, keluarga, sekolah, dan masyarakat guna meminimalisir serta mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja dan timbulnya Gangguan Kamtibmas (GK).

hal tersebut diatas merupakan suatu potensi timbulnya GK di lingkungan masyarakat bilamana tidak secara bijar diatasi. Pilri secara umum dan Polsek Meliau pada khususnya selaku institusi pengemban fungsi HARKAMTIBMAS dalam hal ini menjembatani para remaja dengan lingkungan disekitarnya.

Usaha Polsek Meliau tersebut diatas diimplementasikan secara langsung lewat Instruksi Kapolsek Meliau Bapak IPTU PRAMBUDI kepada Piket Regu II Polsek Meliau. Dibawah pimpinan Ka.SPKT Regu II Bripka Rudi Hatmiko secara sigap melaksanakan penertiban remaja di Wilkum Polsek Meliau.


Bertempat di sekitar wilayah Kota Meliau (Wilkum Polsek Meliau) tepat pada hari Rabu tanggal 12 September 2018 pukul 23:00 Wib Piket Regu II Polsek Meliau yang terdiri dari Bripka Rudi Hatmiko, Bripka Darli Usman, Brigadir Hemi K.A, dan Brigadir Manalu secara sigap melaksanakan Penertiban Remaja.

Adapun hasil dari giat tersebut diatas, setidaknya didapati kurang lebih 12 orang remaja yang kedapatan sedang ngumpul di tempat umum dan tempat rawan dengan tujuan yang tidak jelas dan 3 orang diataranya sedang dalam keadaan mabuk. Secara persuasif Piket Regu Dua Polsek Meliau memberikan himbauan Kamtibmas kepada mereka dan membubarkan giat ngumpul kelompok remaja tersebut.

Beberapa warga masyarakat yang melihat secara langsung kegiatan Piket Regu Dua Polsek Meliau teraebut memberikan apresiasi  serta mendukung dengan usaha Polsek Meliau tersebut. Hal tersebut dibenarkan oleh Iptu Prambudi selaku Kapolsek Meliau, "Bahwasanya kami Kepolisian Polsek Meliau selalu sigap menyikapi informasi, laporan, serta keluhan warga kami guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan konduauf di Wilkum Kami", tegasnya.

Penulis : F. Febri Tri Suhardi, S.Pd
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya