» » » Cegah Kenakalan Remaja di Wilkumnya, Polsek Meliau Lakulan Giat Patroli Rutin serta Monitoring di Kost-Kostan

Cegah Kenakalan Remaja di Wilkumnya, Polsek Meliau Lakulan Giat Patroli Rutin serta Monitoring di Kost-Kostan

Penulis By on Minggu, 02 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Masa remaja merupakan fase transisi dari masa anak-anak menuju masa dewasa. Dalam fase ini para kaum remaja terkadang sering sekali mencari jati dirinya dengan berbagai hal yang menarik bagi mereka.

Menjadi suatu "Lampu Kuning" bagi Polsek Meliau bagi keberadaan mereka di Wilkumnya, dikarenakan tanpa kehadiran Polri ditengah-tengah mereka akan membuat rasa canggung bagi mereka untuk mengenal dan dekat dengan Polri serta menjadikan suatu kesempatan bagi para pelaku kriminal dalam melancarkan aksi mereka.


Kost sebagai media tempat tinggal sebagaian tempat tingal sementara bagi para kaum remaja berstatus pelajar seringkali disalah gunakan sebagai tempat maksiat. Bayangkan saja bilamana orang tua, pihak keluarga, dan tetangga kost mereka tahu perbutan tersebut? Lalu bagaimana tindakan yang harus dilakukan oleh para pemilik kost?

Gambaran dan pertanyaan diatas menjadi suatu dilema bagi kita semua. Untuk menyikapi hal teraebut diatas, maka Polsek Meliau secara intens melalukan giat patroli rutinnya di tempat penginapan dan kost-kostan guna meminimalisir serta mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas (GK), khususnya mengenai Kenakalan Remaja.


Giat tersebut diatas merupakan salah satu kebijakan Kapolsek Meliau Iptu Prambudi, bahwasanya dalam menekan, mengantisipasi timbulnya GK, serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif dalam hal ini tempat penginapan dan kost-kostan harus lebih dimonitor secara intens dan dalam kegiatan patroli rutin tersebut personil Polsek Meliau harus lebih mendekatkan dirinya dengan para kaum remaja", tegas Iptu Prambudi saat Coffee Morning bersama personilnya.

Alhasil giat yang dilakukan tersebut menuai berbagai dukungan, baik dati para orang tua kaum remaja tersebut, para pemilik tempat usaha kost, serta seluruh warga masyarakat yang ada dusekitar tempat penginapan dan kost-kostan. Mereka mengapresiasikan, menyambut baik, serta mendukung giat patroli rutin serta monitoring tempat penginapan dan kost-kostab yang dilakukan oleh personil Polsek Meliau dalam menciptakan situasi yang aman, tertib, dan kondusif.


Penulis : F. Febri Tri Suhardi, S.Pd
Publish : Humas Polres Sanggau


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya