» » » Dikyasa Sat Lantas Polres Sanggau Melaksanakan Polsanak (Polisi Sahabat Anak)

Dikyasa Sat Lantas Polres Sanggau Melaksanakan Polsanak (Polisi Sahabat Anak)

Penulis By on Jumat, 07 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sanggau Aiptu Erpan Yudi Asmara, didampingi Aipda Asep Sumardi dan Bripda Enda Mastika Sari melaksanakan kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) di SDN. 68 Sanggau. Jum'at (07/09/2018).

Sebelum memasuki materi penyuluhan Aiptu Erpan Yudi Asmara memperkenalkan diri dan 2 (dua) anggotanya kepada para guru dan murid. Adapun materi yang disampaikan adalah pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan  pemutaran video animasi tentang etika dan tata tertib dalam berlalu lintas dijalan. Aiptu Erpan Yudi Asmara menyampaikan materi dengan bahasa yang lugas dan ringan, yang mudah dipahami oleh para murid.

Setelah penyampain materi, Aiptu Erpan Yudi Asmara memberikan kesempatan kepada para murid untuk bertanya. Dalam sesi tanya jawab tersebut terlihat antusias para murid yang mengacungkan tangan mengajukan beberapa pertanyaan, dan Aiptu Erpan Yudi Asmara menjawab serta menjelaskan dengan seksama dan lugas serta dengan bahasa yang mudah dimengerti.


Selain itu Aiptu Erpan Yudi Asmara juga berpesan "agar adik-adik mau belajar tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, jangan lupa pakai helmnya pada saat berangkat maupun pulang sekolah berboncengan sepeda motor dengan orang tua".

Semoga dengan adanya program Polsanak (Polisi Sahabat Anak) ini dapat menghilangkan kesan angker dan rasa takut adik-adik terhadap polisi.

Semoga dengan dilaksanakan penyuluhan ini adik-adik dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas sejak usia dini.


Penulis : Enda Mastika Sari
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya