» » » Impian Nursaka Terwujud, Dapat Sepeda dari Presiden RI

Impian Nursaka Terwujud, Dapat Sepeda dari Presiden RI

Penulis By on Jumat, 14 September 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Tampak senyum manis dari wajar salah satu anak perbatasan yang harus melintas dua negara hanya untuk menimba ilmu di Negara aslinya. Sebut saja Saka yang baru-baru ini viral di media sosial karena ia menuntut ilmu harus melintasi dua negara yaitu Malaysia dan Indonesia.

Anak pertama dari bapak Sudarsono. Nur Saka kelahiran Entikong, Indonesia 16 Maret 2010 dan kedua orangtuanya Warga Negara Indonesia yang bertempat tinggal di Tebedu, Malaysia.



Setiap paginya Saka harus pergi menimba ilmu di SD Negeri 03 Sontas Kecamatan Entikong harus melewati Border PLBN Entikong dan selanjutnya menggunakan Ojek atau biasa diantar Anggota Polsek Entikong agar bisa sampai kesekolah.

Viralnya di media sosial hingga mengetuk hati Presiden Republi Indonesia Ir. Joko Widodo untuk memberikan hadiah kepada Saka berupa sepeda, peralatan sekolah serta bingkisan yang langsung dikirimkan dari pak Jokowi melalui Paspampres dan langsung disampaikan serta memberikan apresiasi kepada Saka agar lebih semangat lagi untuk menimba ilmu dan agar bisa menjadi motivasi untuk anak-anak Indonesia lainnya. 


Penulis : Indah Roida Simaremare
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya