» » » Cegah Tindak Pidana Curanmor, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan

Cegah Tindak Pidana Curanmor, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan

Penulis By on Jumat, 14 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Dalam mengantisipasi tindak kejahatan, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tuntut untuk terus pro aktif dalam kegaiatanya menyambangi masyarakat. Hal ini di tunjukkan oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Brigadir Agus Setyawanto melaksanakan sambang di Pemukiman warga Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu, Kamis (13/9) malam.

Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas  memberikan himbauan kepada warga agar lebih berhati dalam menggunakan dan meletakkan kendaraannya mengingat sering terjadinya pencurian kendaraan bermotor.

Disamping itu Brigadir Agus Setyawanto juga memyarankan agar pemilik kendaraan bermotor jangan memarkir motor sembarangan ditinggal tanpa memberikan kunci tambahan pada kendaraannya dan jangan pernah meninggalkan kendaraannya dengan kunci yang masih menempel agar tidak menimbulkan niat adanya niat tindak pidana curanmor.


Apabila ada hal yang mencurigakan supaya segera menghubungi pihak kepolisian atau bhabinkamtibmas polsek tebo tengah agar dapat di tangani dengan cepat.

Saat dikonfirmsi Brigadir Agus Setyawanto membenarkan kegiatanya tersebut. "Hal ini dalam rangka mengantisipasi adanya timbul niat tindak pidana curanmor, perlu adanya himbauan kepada masyarakat agar masyarakat lebih peka dan waspada dalam memarkirkan kendaraannya pada malam hari," ujar Brigadir Agus Setyawanto.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya