» » Jemput Pelaku, Polres Sanggau Laksanakan Siaga

Jemput Pelaku, Polres Sanggau Laksanakan Siaga

Penulis By on Rabu, 05 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau, Sejumlah anggota Polres Sanggau disiagakan dan diapelkan dihalaman mapolres sanggau pada jam 19.30 wib, Rabu, 05/09/18.

Plb atau panggilan luar biasa ini dilaksanakan mengingat situasi keamanan yang urgen sehubungan dengan kegiatan festival pesaka negeri X Paradje dihalaman keraton sanggau, dan yang lebih utama adalah meningkatnya kerawanan terkait permasalahan PT.KGP di kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau.

Meningkatnya situasi keamanan ini dikarenakan adanya penjemputan yang dilakukan oleh anggota polres gabungan terhadap pelaku terkait penjemputan paksa 8 orang pelaku pencurian buah sawit milik PT.KGP.

Penjemputan pelaku yang dilakukan oleh tim polres sanggau tersebut dilaksanakan pada jam 16.30 wib, dan sempat terjadi penghadangan terhadap kendaraan yang mengangkut pelaku oleh pihak masyarakat setempat, dan dalam hal ini tentu saja polres sanggau sendiri tidak mau kecolongan, "sejumlah anggota polres termasuk staf di standbykan dengan tujuan membackup keadaan, agar mengantisipasi kemungkinan yang terjadi adanya penyerangan oleh masyarakat" ucap iptu supriyanto yang bertindak selaku perwira pengambil apel siaga.

"Kita harapkan semua kegiatan dapat berjalan lancar, dan permasalahan maupun kegiatan lain yang dilaksanakan berjalan aman dan tertib" tambah Supriyanto.


Penulis.  : Muhammad Aulia

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya