» » » Kunjungi SMK Tri Dharma, Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan Etika Berlalu Lintas

Kunjungi SMK Tri Dharma, Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan Etika Berlalu Lintas

Penulis By on Jumat, 21 September 2018 | No comments



Polda Kalbar  - Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Aiptu Khotijan bekerja sama dengan PT Astra Motor Sanggau  memberikan penyuluhan tentang etika berlalu lintas pada anak sekolah SMK Tri Dharma Sanggau, pada Kamis  (20/9) di halaman sekolah SMK Tri Dharma Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas.

Dikatakan oleh Aiptu Khotijan, pihak sekolah SMK Tri Dharma sebelumnya telah meminta anggota Polsek Kapuas sebagai Narasumber dalam kegiatan Funtastic School bertemakan etika berlalu lintas.


Kegiatan diikuti oleh siswa-siswi SMK Tri Dharma Sanggau. Dalam kesempatan tersebut Aiptu Khotijan memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas serta bagaimana cara berkendara yang aman di jalan raya.

selain itu dirinya juga memberikan pembinaan kepada siswa tentang kelengkapan apa saja yg harus dibawa pada saat mengendarai kendaraan bermotor dan di akhir pembinaan petugas memberikan arahan tentang mekanisme dan proses pengurusan SIM (surat ijin mengemudi).

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan dampak yang positif bagi siswa, dan setelah kegiatan ini diharapkan semua siswa bisa menjadi pelopor etika berlalu lintas yang baik dan benar dijalan sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya