» » » Polsek Meliau Lakukan Apel Deklarasi Damai bersama Masyarakat Meliau

Polsek Meliau Lakukan Apel Deklarasi Damai bersama Masyarakat Meliau

Penulis By on Minggu, 16 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Demokrasi merupakan salah satu keran aspirasi bagi sejarah perkembangan serta kemajuan Bangsa Indonesia. Pileg dan Pilpres 2019 serentak di Negara Indonesia merupakan salah satu contoh sekaligus implementasi dari Demokrasi.

Guna menyambut serta mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 di Wilayah Kecamatan Meliau yang aman, tertib, damai, dan kondusif maka Polsek Meliau beserta Camat, Koramil, Para Tokoh, Ormas, Pelajar, dan warga masyarakat Meliau melaksanakan Apel Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 di halaman Polsek Meliau.

Pelaksanaan apel tersebut diatas dilakanakan pada hari Minggu pagi (16/9/2018) pukul 10:10 Wib s/d 10:30 Wib. "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang kondusif, dengan mengedepankan aparat dan instansi terkait yang netral dalam mewujudkan Pemilu 2019 aman, tertib dan damai," ujar Kapolsek Meliau Bapak IPTU PRAMBUDI.


Selaku Inspektur Apel yakni, Bapak Kapolsek Meliau IPTU PRAMBUDI, Perwira Apel Aipda Tegeh Imanto, Komandan Apel Bripka Arif Supriadi, Danton I Aiptu Samsul Falaq, Danton II Brpka Heri Siswanto dan Danton III Bripka Darli Usman. Barisan Pimpinan Apel terdiri dari Muspika Banwaslu dan PPK Kecamatan Meliau, serta Unsur Terkait, Barisan Pleton Satu terdiri dari Paduan Suara dari Pelajar SMK Bina Bangsa Meliau, Para Tokoh dan Ormas, Barisan Pleton  Dua Terdiri dari Polsek, Koramil, Kecamatan, dan Ormas. dan Barisan Pleton Tiga terdiri dari Pengurus Parpol dan Calon Legeslatif Kecamatan Meliau.

Hadir dalam apel Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 tersebut antara lain, Kapolsek Meliau IPTU PRAMBUDI beserta seluruh Personil Polsek Meliau, danramil Meliau KAPTEN KAVELERI YUDIANTO beserta personil, Camat Meliau RADEN ASMADI beserta staf, Panwascam Kecamatan Meliau, dan PPK Kecamatan Meliau.


Selain itu, hadir pula sejumlah pengurus partai politik (parpol) di wilayah Kecamatan Meliau, Caleg Kabupaten Sanggau (Kecamatan Meliau), Ormas dan Para Tokoh Kecamatan Meliau, serta para Pelajar dari SMK Bina Bangsa (BB) Kecamatan Meliau yang bertugas selaku Kelompok Padyan Suara, serta warga masyarakat Kecamatan Meliau.

Dalam moment utama pelaksanakaan Apel Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 tersebut berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan penuh hikmat. Hal tetsebut ditandai dengan pelaksanaan penandatanganan dan pembacaan pernyataan sikap deklarasi damai oleh semua unsur terkait.


Penulis : F. Febri Tri Suhardi, S.Pd


Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya