» » » Tunjukkan Kepeduliannya Terhadap Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Himbau Masyaraktnya untuk tidak Membakar Hutan dan Lahan pada Hut Desa Bhakti Jaya

Tunjukkan Kepeduliannya Terhadap Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Himbau Masyaraktnya untuk tidak Membakar Hutan dan Lahan pada Hut Desa Bhakti Jaya

Penulis By on Minggu, 16 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Pasukan Pantang Kendor, mungkin kata tersebut layak kiranya diberikan kepada para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BHABINKAMTIBMAS)

pasalnya selain sebagai personil Polri yang mengemban tugas pokoknya sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat. Bhabinkamtibmas juga mengemban tugas selaku Pembina Harkamtibmas di desa binaannya.

Sikap siap, sigap, peduli , kreatif, inovatif, dan humanis sangat melekat didalam jiwa setiap Bhabinkamtibmas. Hal tersebut dibuktikan secara nyata oleh kedua personil Polsek Meliau yang menjabat selaku Bhabinkamtibmas, yakni Bripka Arif Supriyadi dan Brigadir Hemi Khoirul Anam.

Bertempat di Lapangan Bola Desa Bhakti Jaya Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau pada hari Sabtu tanggal 15 September 2018 pukul 09:00 Wib s/d selesai, kedua Bhaninkamtibmas tersebut menghadiri undangan HUT Desa Bhakti Jaya ke-26. Pada keaempatan tersebut salah satu Bhabinkamtibmas Bripka Arif Supriyadi memberikan kata sambutan.


Adapun dalam kata sambutannya tersebut, Bripka Arif Supriyadi menuturkan bahwa, "Saya harap seluruh warga masyarakat Desa Bhakti Jaya dapat menjaga keamanan dan keteriban dilingkungannya serta tidak Membakar Hutan dan Lahan (Karhutlah) karena hal tersebut dapat merusak kesehatan dan lingkungan serta mengganggu aktifitas umum", tegasnya didepan panggung.

Ungkapan Bripka Arif Supriyadi tersebut selaras kiranya dengan Tema HUT Desa Bhakti Jaya ke-26, yakni" DENGAN SEMANGAT HARI JADI DESA BHAKTI JAYA YANG KE 26 KITA WUJUDKAN MASYARAKAT YANG MANDIRI, KREATIF, DAN BERBUDAYA UNTUK MENUJU DESA BHAKTI JAYA YANG LEBIH JAYA".

Kapolsek Meliau, Bapak IPTU PRAMBUDI yang telah memerintahkan serta mendengar tentang apa yang telah dilakukan oleh kedua orang personilnya tersebut mengakui serta membenarkan tentang hal tersebut serta merasa bangga akan Kinerja Bhabinkamtibmas Polsek Meliau.

Penulis : F. Febri Tri Suhardi, S.Pd
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya