» » » Polsek Meliau Lakukan Giat Sosialisasi Pemberdayan Masyarakat Dan Pembinaan Linmas / Hansip di Kantor Desa Sungai Mayam

Polsek Meliau Lakukan Giat Sosialisasi Pemberdayan Masyarakat Dan Pembinaan Linmas / Hansip di Kantor Desa Sungai Mayam

Penulis By on Kamis, 06 September 2018 | No comments



Guna menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif diwilkumnya, maka Polsek Meliau selaku bagian dari Institusi Polri di tingkat sektoral, selalu senantiasa bermitra dengan instansi / lembaga terkait, khususnya dengan Pemerintah Desa di Wilayah Kecamatan Meliau.

Pemdes Sungai Mayam selaku salah satu Desa yang maju dan berkembang di wilayah Kecamatan Meliau telah lama "Bermitra" dengan Polsek Meliau dalam segi HARKAMTIBMAS. Linmas / Hansip sebagai suatu bentuk Pengamanan Swakarsa yang dimiliki oleh Pemdes Sungai Mayam merupakan salah satu indikator keberhasilan Kemitraan antara Polsek Meliau dengan Pemdes Sungai Mayam di bidang Kamtibmas.

Performance, Kedisiplinan, Kesiapan, Kesigapan / Responsif, dan Kemampuan Komunikasi yang baik merupakan bagian vital sekaligus skill yang harus dimiliki oleh seorang Linmas / Hansip Desa Sungai Mayam dalam menangani Gejala serta Gangguan Kamtibmas yang timbul diwilayahnya dengan upaya Kepolisian secara terbatas, secara Pre-Emtive dan Pre-Ventif terbatas atas dasar petunjuk dari Pihak Kepolisian, dalam hal ini hubungan antara Polsek Meliau dengan Linmas / Hansip Sungai Mayam.



Kegiatan tersebut diatas dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 05 September 2018 sekira pukul 10:00 Wib s/d selesai. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Meliau Iptu Prambudi memberikan pencerahan kepada para Linmas / Hansip Desa Sungai Mayam, terutama mengenai petunjuk penggunaan Tongkat "T" yang disertai dengan peragaannya secara baik dan benar serta harus selalu melekat pada saat melaksanakan tugas.

Upaya Bapak Kapolsek Meliau Iptu Prambudi beserta personilnya tersebut mendapatkan sambutan dan dukungan yang baik dari para peserta yang hadir dalam acara kegiatan tersebut, khusuanya pihak Pemdes Sungai Mayam (Kades Sungaj Mayam) dan BPD Sungai Mayam. Inilah implementasi Polsek Meliau dalam membina para Linmas / Hansip di Wilkumnya dengan bermitra dengan Pihak Pemdes secara sinergitas guna menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif di Wilkum Polsek Meliau.

Penulis : F. Febri Tri Suhardi, S.Pd
Editor    : Alfian N / Nanang P
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya