» » » Sambangi Sekolah di Perbatasan, Bhabinkamtibmas Temui Kondisi Ruang Kelas Yang Memperihatinkan

Sambangi Sekolah di Perbatasan, Bhabinkamtibmas Temui Kondisi Ruang Kelas Yang Memperihatinkan

Penulis By on Selasa, 18 September 2018 | No comments


Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bhabinkamtibmas desa Lubuk Sabuk Briptu Ali Solikin kemarin melaksanakan sambang ke SD Negeri 15 Segumon. Dalam kegiatan sambang tersebut Briptu Ali berkeliling dilingkungan Sekolah melihat kondisi ruang kelas tempat siswa/i belajar, Briptu Ali melihat Kondisi ruang Kelas yang telah rusak dan fasilitas belajar yang tidak memadai, Senin (17/9).


Dalam kesempatan itu pula Briptu Ali menemui kepala sekolah SD Negeri 15 Segumon diruang kerjanya yaitu Arif Setiono, S. Pd, iya menerangkan kondisi ruang kelas sekolah yang dipimpinnya memang kondisinya memperihatinkan serta fasilitas belajar mengajar seperti meja,kursi dan papan tulis yang tidak memadai bahkan sebenarnya kurang layak untuk dipakai siswa siswinya untuk belajar. Pak arif juga menambahkan bahkan ada rumah dinas guru yang juga dijadikan sebagai ruang kelas karena terbatasnya ruangan di sekolahnya, padahal kondisi rumah dinas guru itupun sudah rusak serta masih ada juga siswa siswinya yang masih belum memiliki dan menggunakan sepatu atau tas untuk berangkat ke sekolah.


Kepala Sekolah SDN 15 berharap ada bantuan dari pemerintah maupun pihak manapun untuk sekiranya dapat membantu perbaikan ruang kelas serta fasilitas belajar di Sekolah yang ia pimpin. "Saya berharap kedepan ada perhatian serius dari pemerintah atau pihak lain untuk memperhatikan sekolah - sekolah yang ada diwilayah Perbatasan karena kalau dibandingkan dengan negara Malaysia untuk wilayah perbatasan kita masih jauh tertinggal". Ujarnya.


Penulis  : Ali Solikin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya