» » » Tingkatkan Iman dan Taqwa Salah Satu Bentuk Pembinaan Personil Polres Sanggau

Tingkatkan Iman dan Taqwa Salah Satu Bentuk Pembinaan Personil Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 20 September 2018 | No comments


Polda Kalbar – Polres Sanggau – Tingkatkan iman dan taqwa seluruh personil Polres Sanggau rutin setiap hari kamis diberikan pembinaan bimbingan Rohani dan pembinaan mental, Kamis (20/9).


Binrohtal Polres Sanggau bagi anggota yang beragama muslim dilaksanakan di Masjid Al Hiqmah Polres Sanggau dihadiri oleh Kapolres Sanggau Akbp Imam Riyadi SIK MH Wakapolres Kompol Dudung Setiyawan SIK para Kabag, Kasat, Perwira staf dan anggota Polres Sanggau yang beragama muslim.


Bimbingan Rohani dan mental di sampaikan oleh Ustad Nur Kholis Spdi  yang pertama secara bersama-sama pembacaan surat yasin, kemudian dilanjutkan tausiah tentang Hijrah Nilai Dasar Tauhid & Keimaan, dimana tugas kepolisian yang sangat berat dan penuh dengan segala resiko maka benteng yang paling tepat yaitu dengan mendekatkan diri kepada Allah.


Ibadah kepada Allah swt sebagai tolak ukur juga jihad melalui tugas kita sebagai anggota polri memberikan pengamaan, perlindungan, pelayanaan Kemudian menjalankan Tali silahturahmi ukuwah islamiah, Ukuwah gasoriah sesama makluk dan ukuwah watoniah sebangsa dan setanah air.


Pembekalan rutin semacam ini dapat meningkatkan iman dan takwa kepada seluruh anggota kemudian anggota tidak mudah kehilanggan akal pikirannya ketika menghadapi tugas tugas yang berat dan Sulit semuanya dapat diselesaikan tanpa melakukan pelanggaran Setandar oprasional prosedur & SOP yang ada,seluruh personil tetap profesional dalam tugasnya, ucap Kasubag Humas Ipda Sukis Wandi.


Penulis  : Sukadar

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya