» » » Warga Dusun Engkayuk Parindu, Digegerkan dengan Orang Gantung Diri

Warga Dusun Engkayuk Parindu, Digegerkan dengan Orang Gantung Diri

Penulis By on Jumat, 14 September 2018 | No comments


Polda Kalbar  - Polres Sanggau - Warga Dusun Engkayuk Desa Maringin Jaya Kecamatan Parindu digegerkan dengan  orang meninggal akibat gantung diri. Diketahui korban berinisial IS als I (40) warga Dusun Engkayuk RT 002/RW 001 Desa Maringin Jaya Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau, Kamis (13/9) 

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, Mh melalui Kapolsek Parindu Iptu Sapja mengatakan talah terjadi peristiwa Gantung diri korban berinisial IS Als I (40) dengan cara menggantungkan diri didalam gudang  dengan menggunakan tali kabel panjang kurang lebih 3  meter yang diikatkan di pelapon gudang  kemudian manjat keatas kaleng bekas tempat kopi kemudian tali kabel tersebut dikalungkan keleher dan meloncat akhirnya terjerat bagian lehernya  sehingga korban ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tergantung di dalam gudang yang di samping  Rumahnya.

Dijelaskan Kronologisnya, Kapolsek menuturkan pada pada Kamis (13/9) sekira jam 06.30 wib saat Istri korban  akan mengantar anak sekolah , terlebih dahulu anak-anak bersalaman dengan korban yang sedang duduk dikursi ruang tengah, setelah itu istri korban mengantar anak sekolah di SDN Singoret.

“Sekitar 20 menit kemudian istri korban pulang kerumah, sesampainya dirumah korban tidak ada didalam rumah, selanjutnya istri korban mencari ke dalam Gudang dan berencana mengambil jarai untuk dibawa keladang,” kata Kapolsek Parindu.


Saat Istri Korban membuka pintu korban, tiba-tiba terlihat korban sudah bergantung dan atas kejadian tersebut istri korban memberitahukan kejadian tersebut kepada tetangga sekitarnya bahwa korban gantung diri dengan menggunakan tali kabel yang diikatkan di pelapon gudang yang terletak disebelah rumahnya. Selanjutnya Kadus/kawil melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Parindu.

“Kita telah melakukan Koordinasi dengan Dokter Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban gantung diri, pada saat petugas tiba di TKP kemudian melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap korban dinyatakan  telah meninggal dunia,” ucap Iptu Sapja.

Tim Polsek Parindu bersama Kepala Puskesmas Parindu Martinus Sudarso, SKM mendatangi TKP. Dari keterangan pihak medis, Kemaluan korban mengeluarkan sperma dan air seni. Korban meninggal dunia dikarenakan penyumbatan saluran rongga pernapasan di bagian leher dan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan.

Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut karena musibah dengan dibuktikan membuat surat pernyataan yang ditandangani pihak keluarga dan disaksikan oleh kepala desa setempat. Kemudian jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

“Setelah dibuatkan berita acara, selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada istrinya untuk proses pemakaman,” pungakas Kapolsek Parindu.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya