» » » Bhabinkamtibmas Ajak Warga Ikuti Deklarasi Menolak Berita Hoax

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Ikuti Deklarasi Menolak Berita Hoax

Penulis By on Sabtu, 06 Oktober 2018 | No comments


Polres Sanggau - Sekayam - Guna Manjaga Keamanan dan Ketertiban serta menjaga Kerukunan Antar umat beragama yang saling menghargai dan menghormati dengan menjunjung tinggi toleransi, Bhabinkamtibmas Desa Engkahan Polsek Sekayam Polres Sanggau selalu mengajak masyarakat untuk menolak berita hoax, dengan mengikuti Deklarasi Anti Hoax di Lingkungan Desa binaanya, Jumat (5/10) pagi.

Brigadir Atanasius Adi Asmanto, A.Md. Kep  mengungkapkan, Deklarasi Anti Hoax dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah khususnya Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam memerangi Berita Hoax yang akhir-akhir ini banyak berkeliaran di dunia maya.

Deklarasi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri dan Kapolda Kalbar yang telah membentuk Satgas Nusantara untuk mencegah berita bohong atau hoax khususnya dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2018 ini.

Kami berharap, dengan adanya deklarasi ini masyarakat Desa Engkahan Kecamatan Sekayam dapat lebih cerdas dalam memilah–milah berita mana yang bohong dan mana yang benar.

“Kita juga menghimbau masyarakat tak menyebarkan berita hoax, karena berita hoax sangat tidak bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Satgas Nusantara yang dibentuk Polri ini bertugas untuk memonitor akun–akun yang berkeliaran memprovokasi menggunakan isu–isu SARA antara lain Ujaran Kebencian dan Fitnah.

“Apalagi saat ini, ujaran kebencian dan berita bohong paling banyak ditemukan di Facebook (FB), Instagram dan WhatsApp (WA ). Pasalnya jumlah pengguna FB, IG dan WA di Indonesia sangat banyak,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya