» » » Cegah Adanya Pembakaran Hutan dan Lahan Brigadir Sapto Tiada Henti Sosialisasikan Stop Karhutla

Cegah Adanya Pembakaran Hutan dan Lahan Brigadir Sapto Tiada Henti Sosialisasikan Stop Karhutla

Penulis By on Sabtu, 06 Oktober 2018 | No comments


Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bhabinkamtibmas Desa Semoncol Polsek Batang Tarang melaksanakan kegiatan Sosialisasi stop kebakaran hutan dan lahan di wilayah huku Polsek Batang Tarang dan berikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, Sabtu (6/10).


Sosialisasi karhutla ini rutin dilakukan oleh anggota bhabinkamtibmas guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Walaupun sekarang karhutla yang ada di Kabupaten Sanggau sudah sangat minim akan tetapi tidak menutup kemungkinan ada warga yang masih melaksanakn kegiatan membuka lahan dengan cara di bakar. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengurangi adanya karhutla juga dengan adanya sosialisasi ini masyarakat tau akan bahaya karhutla serta hukuman yang di terima apabila melakukan pembakaran hutan dan lahan.


Bhabinkamtibmas Desa Semonsol Polsek Batang Tarang Brigadir Sapto tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah atau di desa masing-masing guna menghindari terjadinya tindak kejahatan dan juga guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Brigadir Sapto juga mengajak masyrakat agar bersama-sama mensukseskan pileg dan pilpres 2019 agar berjalan dengan aman dan kandusif.


Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya