» » » Kegiatan Rutin Bripda Juni Dalam Mensosialisasikan Stop Karhutla

Kegiatan Rutin Bripda Juni Dalam Mensosialisasikan Stop Karhutla

Penulis By on Minggu, 21 Oktober 2018 | No comments


Polda Kalbar – Polsek Bonti – Bhabinkamtibmas Dusun Bahta Desa Bahta Bripda Juni melaksanakan kegiatan kampanye stop pembakaran hutan dan lahan di Desa Bahta dan berikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, Minggu (21/10).


Kebakarah hutan memag hal yang harus di hindarkan melihat banyaknya dampak negatif yang di timbulkan akibat dari pembukaan lahan dengan cara di bakar, akan tetapi tradisi membuka lahan dengan cara di bakar sudah menjadi kegiatan rutin untuk warga di kampung. Maka dari itu bhabinkamtibmas gencar melaksanakan kegiatan stop karhutla kepada masyarakat dengan harapan agar masyarakat yang ingin membuka lahan dengan cara di bakar dapat mengurungkan niatnya untuk melakukan pembakaran. Untuk daerah sanggau pada sekarang ini sudah tidak ada lagi masyarakat yang melakukan pembakaran akan tetapi sosialisasi stop karhutla tetap di laksanakan agar warga tau dampak dan sanksi yang di terima apabila melanggar.


Pada kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas Dusun Bahta Desa Bahta Bripda Juni juga tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah atau di desa masing-masing guna menghindari terjadinya tindak kejahatan. Jangan pernah melakukan tindakan sendiri tanpa bantuan orang lain. Bripda Juni juga mengajak masyarakat aggar bersama-sama mensukseskan pileg dan pilpres 2019 yang aman dan kondusif.


Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya