» » » Beri Arahan Kepada Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam Polsek Jajaran, Ini Penekanan Wakapolres Sanggau

Beri Arahan Kepada Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam Polsek Jajaran, Ini Penekanan Wakapolres Sanggau

Penulis By on Rabu, 21 November 2018 | No comments



Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Wakapolres Sanggau Kompol Dudung Setyawan S. IK, MH memberikan arahan dan penekanan kepada para Kanit Reskrim dan Kanit Intel Polsek Jajaran, Rabu (21/11/2018).

Dalam arahan kepada Kanit Reskrim dan Kanit Intel Polsek Jajaran Kompol Dudung Setyawan meminta agar dalam pelaksanaan tugas yang telah terprogram dilaskanakan dengan penuh rasa tangung jawab.

“Terkait administrasi dan pendukung lain yang menjadi kewajiban tetap harus di penuhi untuk pertanggung jawaban atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan,” terang Wakapolres Sanggau.

Kemudian ditekankan oleh Wakapolres dalam pelaksanaan tugas dan semua kegiatan yang dilaksanakan harus sesuai Standar oprasional prosedur (SOP) dimasing-masing Sub Satgas.

“Jangan sampai dalam menjalankan tugas menyalahi aturan yang ada juga jangan sampai Polri di komplain oleh masyarakat dikarenakan anggota tidak mengerti atau tidak menguasai tugas dibidangnya kemudian terjadi tindakan Polri dilapangan yang tidak tepat yang dapat menurunkan Citra Kepolisian,” ucap Kompol Dudung.

“Saya Minta kepada para Kapolsek agar selalu memberikan petunjuk dan arahan terhadap personilnya. Kapolsek sebagai lini terdepan tentunya telah memetakan kerawanan yang ada dan telah mempersiapkan langkah-langkah yang diambil dalam menjaga kamtibmas agar situasi tetap kondusif,” pintanya.

Selanjutnya para Kabag, Kasat dan Pembina Fungsi Teknis memberikan Bimbingan Teknis dalam menjalankan tugas dilapangan. Dengan dilaksanakan bimbingan dari pembina fungsi, diharapkan para Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam Polsek jajaran dapat menindaklanjuti tentang tugas yang di embannya serta dapat menambah ilmu dan wawasan sehingga permasalahan para Kanit Polsek nantinya tidak terdapat kendala dilapangan.

Di akhir arahannya Wakapolres menyampaikan apabila temuan terkait  Money Politic dalam Pemilihan Kepala Desa dapat ditangani secara profesional tidak adanya keragu-raguan sesuai apa yang telah di sampaikan oleh Kapolres Sanggau. “Laksanakan tugas dengan Serius, Cermat dan Prosedural jangan sampai anggota nantinya dalam menjalankan tugas terjadi permasalahaan yang dapat merugikan pribadi atau Institusi Polri,” pungkasnya.

Penulis : Sukadar / Denny Ardiyanto
Publish ; Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya