» » » Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Tolak Informasi Hoax

Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Tolak Informasi Hoax

Penulis By on Senin, 05 November 2018 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Toba - Bhabinkamtibmas Desa Teraju Polsek Toba melakukan deteksi aksi penggalangan terhadap  masyarakat dalam rangka menolak Hoax, Ujaran Kebencian, Provokasi dan Isu Sara di Desa Teraju Kecamatan Toba, Minggu (04/11).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghimbau dan mengajak kepada seluruh element masyarakat untuk menolak keras terhadap informasi Hoax baik itu di media sosial maupun dilingkungan masyarakat sekitar yang dapat merugikan masyarakat sehingga terpicu timbulnya gangguan situasi  di wilayah hukum Polsek Toba.


Dengan himbauan ini diharapkan agar masyarakat mendukung kinerja Polri pada khusunya Polres Sanggau dan Polsek Toba dalam Penegakan Hukum sehingga apabila diketemukan adanya perkembangan dinamika Politik yang mengarah kepada Provokasi, Isu Sara dan Ujaran Kebencian menjelang Pemilu tahun 2019 berdampak pada gangguan ancaman faktual segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian Setempat.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH melalui Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH menambahkan mendukung kegiatan himbauan ini. Dengan adanya kegiatan ini mengajak masyarakat lebih bijak lagi dalam menggunakan sosial media, agar tidak terjadi sesuatu yang dapat memecahkan kerukunan dalam bermasyarakat.


Diingatkan juga kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap kelompok radikal. “Apabila mengetahui adanya kegiatan yang mencurigakan dapat melaporkan ke pihak Kepolisian,” ucapnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya