» » » Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Larangan Membakar Hutan dan Lahan

Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Larangan Membakar Hutan dan Lahan

Penulis By on Senin, 05 November 2018 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Beduai - Giat Sambang yang rutin oleh Bhabinkamtibmas Desa Mawang Muda Brigadir Lasro Simandalahi pada hari sabtu (3/11/18) dilaksanakan di Dusun Semayong. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. 

Himbauan ini sebagai bentuk upaya pencegahan agar pada saat musim kemarau nanti peristiwa kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi  di Kabupaten Sanggau dan khususnya Kecamatan Beduai, paling tidak bisa mengurangi, demikian diungkapkan Brigadir Lasro Simandalahi. 

Sebagaimana kita ketahui, bahwa masyarakat di Kabupaten Sanggau masih menjalankan suatu kebiasaan pada saat musim tanam padi masih cenderung membuka lahan nya dengan cara membakar.

Merubah kebiasaan itu sangat sulit dan ini menjadi tugas berat semua pihak agar bisa merubah kebiasaan masyarakat tersebut. Tentunya dengan cara cara yang humanis. Semoga apa yang kita perbuat sekarang, pelan namun pasti, bisa mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan dimasa masa yang akan datang.

Penulis : Larso Simandalahi
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya