» » » Bhabinkamtibmas Dekatkan Diri dengan Warga Melalalui Giat Sambang

Bhabinkamtibmas Dekatkan Diri dengan Warga Melalalui Giat Sambang

Penulis By on Senin, 05 November 2018 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Toba - Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertugas untuk melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi guna terciptanya keamanan dan ketertiban di desa binaannya. Hal tersebut ditindak lanjuti oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Sansat Bripka Hardiyanto Bernadus pada Minggu (04/11). Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan bertemu dengan warga binaannya.

“Memang sudah menjadi tugas dan kewajiban saya selaku anggota polri yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas agar setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan giat Sambang ke desa binaan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, ikut serta secara bersama- sama menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman sesuai keinginan dan harapan masyarakat”, ungkap Bhabinkamtibmas Desa Sansat Bripka Hardiyanto Bernadus.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas mendapat respon positif dari warga masyarakat. Salah satu Masyarakat mengungkapkan dirinya merasa senang di kunjungi oleh bapak Bhabinkamtibmas yang sudah memberikan pemahaman dan pengayoman akan arti pentingnya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari kami juga merasa aman dan nyaman bapak bhabinkamtibmas berada di tengah-tengah kami semoga kedepan Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.

Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH mengatakan bahwa dirinya memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaannya sehingga bhabinkamtibmas semakin dikenal oleh masyarakat desa binaanya serta untuk menggali imformasi yang berkembang di masyarakat sehingga gangguan kamtibmas dapat dideteksi secara dini guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya