» » » Polres Sanggau Kawal Penghitungan Suara Pilkades Kecamatan Kembayan

Polres Sanggau Kawal Penghitungan Suara Pilkades Kecamatan Kembayan

Penulis By on Kamis, 29 November 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau, Polres Sanggau kawal penghitungan suara hasil pilkades diwilayah kecamatan kembayan sebanyak 12 TPS dengan dihadiri oleh Kapolsek AKP Pahlawan, Kamis (29/11).

Dalam penghitungan yang dilaksanakan tersebut dengan Jumlah TPS sebanyak 4 ( empat ) dengan Lokasi TPS dipusatkan di sekitaran Lokasi Kantor Desa Tunggal Bhakti kecamatan kembayan dengan Jumlah DPT 1356, jumlah surat suara yang dicetak berikut cadangan  sejumlah 1390 dan desa semayang dengan jumlah TPS Sebanyak 8 dan Jumlah DPT 2111, Jumlah surat suara yang dicetak berikut cadangan 2158.

Dengan disaksikan langsung Sebanyak 3 calon kades yang ikut dalam pemilihan, KASYADI, WIHARYANTO, WIJI  Penghitungan suara dimulai pada jam 13.00 s/d 14.00 dan pada akhir kegiatan, Panitia mengajak seluruh masyarakat untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Pada kesempatan pertama Kapolsek Kembayan AKP PAHLAWAN menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak atas terlaksananya Pilkades yang Kondusif, diharapkan kepada calkades yang terpilih agar dapat membangun Desa Tunggal Bhakti menjadi lebih baik.

Adapun dalam pelaksanaan dihadiri langsung oleh Forkopincam Kecamatan  Kembayan dan Kabid Pemdes Kab. Sanggau Sdr. ALIYAN dan pada pelaksanaan kegiatan dilaksanakan juga masih tetap dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek Kembayan, sebanyak 6 Personil dan 2 personil TNI.

Secara umum pelaksanaan Pilkades berjalan dengan Kondusif, selanjutnya dijadwalkan pada tanggal 01 Desember 2018 dilaks Pleno Rekapitulasi suara untuk rekap hasil akhir Kapolsek Kembayan juga mengharapkan agar hingga berakhirnya kegiatan hingga pleno masyarakat dapat bekerjasama untuk menciptakan situasi kondusif.

Penulis  : Muhammad Aulia
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya