» » » Jelang Pemilu 2018, Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Gandeng Tokoh Agama guna Ciptakan Suasana yang Kondusif

Jelang Pemilu 2018, Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Gandeng Tokoh Agama guna Ciptakan Suasana yang Kondusif

Penulis By on Sabtu, 08 Desember 2018 | No comments




Polres Sanggau - Polsek Kapuas - Bhabinkamtibmas Kelurahan Ilir Kota Aiptu Siswanto melaksanakan sambang dan kordinasi dengan Pengurus Masjid Agung Al Muawanah Sanggau Ustadz Nabhan, Jumat (07/12).

Giat ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menetralkan tempat ibadah sebagai ajang kampanye.

“Mari gunakan tempat ibadah secara arif agar umat semakin taqwa dan meninggalkan perbuatan yang dilarang seperti miras, judi dan narkoba. Jangan sampai ada paslon tertentu yang numpang promo di tempat Ibadah karena itu tidak boleh”, himbau Aiptu Siswanto.

Secara fungsional tempat ibadah seperti masjid memang diharapkan netral dalam urusan kampanye karena hal tersebut tentu akan menghilangkan esensi ibadah yang sesungguhnya.

“Kami berkordinasi dengan para tokoh agama supaya tidak menggunakan tempat sebagai lahan kampanye agar kegiatan ibadah berjalan tertib dan bebas dari kampanye terselubung,” tambahnya.

“Point utama tempat ibadah digunakan unutk memupuk iman biar makin kuat supaya kita makin takut kalau mau berbuat yang tidak benar”, tegasnya.

Diharapkan dengan berfungsinya tempat ibadah sebagaimana mestinya, maka angka kriminalitas pun menurun secara umum dan secara khusus ajang pemilihan umum berjalan bersih tanpa adanya Black Campaign.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya