» » » Mengaji Menjadi Agenda Rutin Setiap Kamis Dipolres Sanggau

Mengaji Menjadi Agenda Rutin Setiap Kamis Dipolres Sanggau

Penulis By on Kamis, 06 Desember 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Sebanyak 20 orang personil melaksanakan pengajian rutin yang diselenggarakan di mesjid Al-jihad Polres Sanggau dengan dipimpin ustadz H. Syar'i HA, Kamis (6/12).

Memang setiap kamis rutin dilaksanakan agenda Binrohtal dimesjid Polres Sanggau, namun biasanya agendanya ceramah untuk memperkuat keimanan dan mengkaji mengenai, aqidah, fiqih, namun kali ini lebih focus mengenai pembacaan alquran dengan perbaikan lafal lafal atau belajar tahsin/tajwid.

“Biasanya ramai juga anggota yang ikut serta namun berkaitan banyaknya kegiatan dipolres sanggau untuk kegiatan juga ada diaula, jadi anggota dibagi, dan memang dalam pembelajaran tahsin memang agak memakan waktu” ucap Ipda Eko Aprianto.

Sedangkan untuk Binrohtal (Pembinaan rohani dan Mental) bagi yang beragama non muslim dipusatkan di aula wirapratama pada awal sebelum pelaksanaan sosialisasi yang juga dilaksanakan di aula, diharapkan dengan rutinnya dilaksanakan kegiatan ini kedepannya anggota polres sanggau juga tidak melupakan ibadah disamping tugas yang padat sehari harinya, karena jika mengandalkan kegiatan pengajian mungkin banyak anggota yang tidak mengaji, maka dengan diselenggarakan kegiatan pengajian rutin ini diharapkan bisa memenuhi ibadah pokoknya.

Penulis : Muhammad Aulia

Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya