» » » Pelayanan SIM Tidak Pernah Sepi

Pelayanan SIM Tidak Pernah Sepi

Penulis By on Kamis, 06 Desember 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Banyaknya peminat SIM diwilayah Kabupten Sanggau menjadikan pelayanan dipolres sanggau hamper tidak pernah terlihat lengang, selalu saja ada pemohon yang datang dari berbagai wilayah, Kamis (6/12).

Kebutuhan SIM adalah wajib sebagai pengendara kendaraan bermotor, namun tentunya dalam hal pemohon SIM haruslah mengikuti serangkaian ujian yang sudah diberikan petugas, seperti tes tertulis, maupun tes berkendara atau ujian praktek lapangan.

Dalam hal ujian praktek juga polres sanggau sudah menyiapkan fasilitas kendaraan bahkan terdapat unit kendaraan baru untuk memenuhi tingginya peminta SIM di Kabupaten Sanggau sendiri, .

“Tingginya peminat SIM ini tentunya tidak terlepas dari berkembangnya kemajuan tekhnologi dewasa ini sehingga terjadi peningkatan pemilik kendaraan dan kebutuhan sendiri, tidak terlepas dari factor kelulusan sekolah dan penerimaan pegawai dikabupaten sanggau sendiri sehingga memaksa harus memiliki kendaraan sendiri untuk beraktifitas” ucap Iptu Manurung KBO Sat Lantas Polres Sanggau.

Hal ini tentunya sangat baik karena kesadaran masyarakat dalam hal memenuhi persyaratan berkendara yang sudah semakin tinggi, jadi tidak hanya bisa berkendara namun menyadari betapa pentingnya memiliki syarat uatama berkendara seperti salah satunya SIM.

Penulis : Muhammad Aulia

Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya