» » » Anggota Polsek Entikong Amankan Misa Minggu di Gereja ST. Fransiskus Asasi Sontas

Anggota Polsek Entikong Amankan Misa Minggu di Gereja ST. Fransiskus Asasi Sontas

Penulis By on Senin, 07 Januari 2019 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Entikong - Anggota Polsek Entikong melaksanakan Pengamanan Misa Minggu pagi di Gereja St. Frasnsiskus Asasi Sontas Desa Entikong Kecamatan Entikong, Minggu (6/1/2019).
Kegiatan pengamanan giat gereja ini dilakukan untuk  menjaga situasi kamtibmas wilayah Entikong agar tetap aman kondusif dan sesuai perintah Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq SH, agar setiap ada kegiatan di gereja dilakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup.
Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya saudara kita yang beragama nasrani diwilayah hukum Polsek Entikong.
Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq SH selalu menekankan kepada anggotanya yang merupakan bagian terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar selalu siap melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah, untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Hasil Pam tersebut para jemaat yang melihat kehadiran Polisi digereja merasa senang dan bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk dan tenang,” ucapnya.
Ditambahkan Kapolsek, pada saat Anggota Polsek Entikong melakukan pengamanan geraja St. Fransiskus Asisi Sontas juga memberikan himbauan kepada penjaga gereja untuk selalu waspada dan selalu kordinasi setiap ada kegiatan digereja tersebut, Agar Polsek Entikong bisa malakukan pengamanan.
“Pelaksanaan pengamanan di Gereja yang melaksanakan ibadah tersebut sebagai langkah Deteksi aksi dengan maksud untuk memberi rasa aman dalam melaksanakan ibadah bagi umat Nasrani,” pungkasnya.
Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya