» » » Demi Menciptakan Ketertiban Lalulintas, Kapolsek Meliau Berikan Pemahaman Kepada Pemilik Kendaraan Roda Tiga

Demi Menciptakan Ketertiban Lalulintas, Kapolsek Meliau Berikan Pemahaman Kepada Pemilik Kendaraan Roda Tiga

Penulis By on Jumat, 04 Januari 2019 | No comments


Polres Sanggau – Polsek Meliau - Kendaraan pada masa kini bukanlah merupakan suatu trend, melainkan merupakan salah satu kebutuhan bagi setiap orang. Dalam hal ini "Setiap Orang" yang dimaksud adalah individu yang memenuhi persyaratan mengemudi sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, Jumat (4/1)

Adanya aturan hukum tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman, tertib, dan kondusif. Ketertiban lalulintas merupakan salah satu indikator patuh dan taatnya masyarakat kepada hukum. Angkutan roda tiga sebagai salah satu jenis kendaraan bermotor yang digunakan untuk berbagai kebutuhan, terutama untuk angkutan perdagangan dalam hal ini sangat jarang tersentuh.

Padahal kendaraan roda tiga itu sendiri dapat dikatakan kendaraan angkutan bermuatan tinggi bila dibandingkan dengan kapasitas kendaraan bermotor roda dua. Tidak hanya itu saja, suara yang dihasilkan dari pembuangan pembakaran mesin yang keluar dari knalpotnya pun kerap kali menyebabkan kebisingan dan mengganggu pengguna jalan lainya serta warga masyarakat sekitar.

Iptu Prambudi selaku Kepala Kepolisian Sektor Meliau yang mengetahui hal tersebut tidak tinggal diam saja dan segera memanggil para pemilik kendaraan angkutan roda tiga tersebut ke Polsek Meliau. Pemanggilan tersebut dilakukan oleh Kapolsek Meliau guna memberikan himbauan Kamtibmas serta pengertian kepada para pemilik kendaraan tersebut dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif di Wilkum Polsek Meliau.

Terutama ketertiban berlalulintas di Polsek Meliau pada saat kepemimpinan Iptu PrambudI sebagai Kapolsek Meliau saat ini sudah dinilai sangat baik dalam menciptakan Ketertiban dan Kepatuhan Berlalulintas di Wilkum Polsek Meliau. 
Alhasil pertemuan antara Iptu Prambudi yang dilaksanakan di Ruang Aula Pangsuma Polsek Meliau.

Para pemilik kendaraan angkutan roda tiga tersebutpun menyambut baik akan usaha yang telah dilakukan oleh Iptu Prambudi tersebut. Dimana para pemilik kendaraan tersebut merasa diperhatikan dan mengerti akan maksud baik dari Kapolsek Meliau tersebut.

Penulis  : Febri Tri Suhardi

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya