» » » Waspadai Timbulnya Korban Jiwa, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Masyarakat Untuk Peduli Terhadap Lingkungan

Waspadai Timbulnya Korban Jiwa, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Masyarakat Untuk Peduli Terhadap Lingkungan

Penulis By on Jumat, 04 Januari 2019 | No comments


Polres Sanggau – Polsek Meliau - Bekerja secara cepat, tulus, dan ikhlas merupakan moto utama bagi setiap insan Polri secara umum dan lebih khusus pada Bhabinkamtibmas. Bhabinkamtibmas sebagai salah satu bagian dari garda terdepan Polri juga sekaligus merupakan ujung tombak Polri dalam meraih kepercayaan public (Public Trust), Jumat (4/1).

Menyikapi segala permasalahan dilingkungan desa binaannya sebagai Insan Bhayangkara, Bhabinkamtibmas selalu mengutamakan aturan hukum, nilai-nilai kemanusiaan, etika, moral, dan adat istiadat setempat.Tak heran bila Bhaninkamtibmas selalu mengutamakan rasa kepeduliannya pada keadaan lingkungan dan masyarakatnya, terlebih bila terdapat berbagai permasalahan yang ada diwilayahnya.

Brigadir Febri yang sedang melintasi jalan desa melihat sebuah pohon ditepi jalan poros yang roboh dan menjadi penghalang bagi pengguna jalan lainnya. Alhasil berkat komunikasi, koordinasi, dan kerjasama yang baik antara Brigadir Febri dengan warga masyarakatnya, pohon tersebut berhasil ditangani secara cepat. Tidak hanya itu saja, Brigadir Febri juga memberikan himbauan Kamtibmas pada warga masyarakatnya.
Adapun himbauan yang disampaikan oleh Brigadir Febri kepada warga masyarakatnya adalah"Pentingnya meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan, mengingat keadaan cuaca belakangan yang kurang bersahabat.

Hal tersebut dilakukan oleh Brigadir Febri guna mengantisipasi timbulnya korban jiwa dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif di desa binaannya guna meraih Public Trust. Iptu Prambudi selaku Kapolsek Meliau sekaligus Atasan dari Brigadir Febri tersebut membenarkan akan usaha yang dilakukan oleh personilnya tersebut dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakatnya.

Penulis  : Febri Tri Suhardi

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya