» » » Latihan Beladiri Borgol Satsabhara Polres Sanggau Untuk Hadapi Kejahatan dan Pengamanan Jelang Pemilu 2019

Latihan Beladiri Borgol Satsabhara Polres Sanggau Untuk Hadapi Kejahatan dan Pengamanan Jelang Pemilu 2019

Penulis By on Rabu, 30 Januari 2019 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Satsabhara Polres Sanggau melakukan latihan beladiri borgol, Selasa (29/1/2019). Kasat Sabhara Polres Sanggau AKP Dahomi B. Siregar, SH menjelaskan, latihan tersebut dipimpin oleh KBO Sabhara Iptu Efendy. Latihan beladiri Borgol dilaksanakan pada dihalaman Polres Sanggau, diikuti oleh Anggota Sat Sabhara Polres Sanggau.
Iptu Efendy mengungkapkan, latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kembali dasar-dasar beladiri menggunakan borgol. Mengingat saat ini semakin maraknya tingkat kejahatan yang terjadi, oleh karena itu dirinya mengajak seluruh personil Sat Sabhara Polres Sanggau untuk selalu berlatih.
Borgol merupakan peralatan standar kepolisian yang melekat pada setiap personel yang berfungsi mengantisipasi tindakan seseorang atau sekelompok orang, baik untuk menyerang anggota Polri, masyarakat, harta benda maupun kehormatan kesusilaan. Hal tersebut penting untuk dilakukan guna meningkatkan kemampuan bela diri anggota.

“Borgol maupun tongkat T bisa juga digunakan sebagai alat untuk melumpuhkan pelaku kejahatan,” kata Iptu Efendy disela-sela latihan.
Kasat Sabhara berpesan “Diharapkan dengan pelatihan ini, anggota memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni dan mahir sehingga dapat digunakan sebagai bekal pelaksanaan tugas di lapangan”. Ujarnya.
AKP Dahomi B. Siregar, SH menambahkan, latihan tersebut harus dilakukan dengan serius dan tidak segan-segan memberikan sanksi jika ada anggota yang tidak mengikuti latihan tersebut dengan serius.
“Latihan ini kami lakukan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan perorangan personel baik dalam menghadapi pelaku tindak kejahatan maupun menjelang pelaksanaan Pemilu 2019,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya