» » » Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian di Polres Sanggau

Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian di Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 29 Januari 2019 | No comments


Polda Kalbar - Polrea Sanggau - Tim Puslitbang Polri tiba di Polres Sanggau serta langsung di sambut oleh Kapolres Sanggau Akbp Imam Riyadi SIK MH, Selasa (29/1).

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. Burdin Hambali selaku ketua tim, dan Konsultan Prof. Dwi Purwoko, dengan anggotanya Dwi Irawati, S.S., dan Tegawati, A.Md.  akan melaksanakan penelitian di wilayah hukum Polda Kalbar dari tanggal 28 Januari s.d. 1 Februari 2019.


Tim Puslitbang Polri tiba di Polres Sanggau langsung disambut Kapolres Sanggau Akbp Imam Riyadi di dampingi para kasat dirunag kerja Kapolres. Kemudian Tim melakukan kajian layanan kepolisian di 5 fungsi diantaranya Sabhara, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Binmas.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi, penilaian dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap layanan kepolisian di lima fungsi layanan kepolisian, yaitu Fungsi Lalu Lintas, Fungsi Reserse, Fungsi Intel, Fungsi Binmas dan Fungsi Sabhara. Adapun indikator penelitiannya meliputi Bukti langsung (tangible), Keandalan (reliabilitry), Daya tangkap (responsiveness), Jaminan (assurance), Keesesuaian (conformance).


Tim Litbang polri turun ke Polres Sanggau langsung ke sentra pelayanaan penjagaan, SPKT, SKCK, SIM, dan SAMSAT untuk mendapatkan data dan fakta secara langsung dari masyarakat terkait aktivitas pelayanaan Kepolisian dan memberikan quisioner kepada masyarakat yang sedang mengurus surat menyusur di layanan kepolisian polres sanggau.

Data dan fakta pelayanaan kepolisian yang di dapat secara lansung dari masyarakat selanjutnya akan di jadikan kajian sampai sejauhmana kinerja polri dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian ucap salam satu Tim Puslitbang Polri.

Penulis  : Sukadar

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya