» » » Sambangi Warganya, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Warganya, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Senin, 07 Januari 2019 | No comments


Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Melaksanakan Sambang ke Warung Sdri. Yuen serta warga Masyarakat Desa  Sebuduh. Bhabinkamtibmas Desa Sebuduh Bripka Ariandi melaksanakan sambang dan tatap muka dengan Pemilik Warung Sdri. Yuen, Minggu (6/1/2019).
Dalam giat Sambangnya,  Bripka Ariandi menyampaikan pesan pesan kamtibmas terhadap pemilik warung. Bilamana pada hari-hari tertentu pembeli atau pengunjung warung cukup ramai, agar waspada karena tidak menutup kemungkinan para pembeli memanfaatkan kesempatan untuk melakukan kejahatan.
“Terlebih lagi para pembeli yang tidak dikenal dan jangan sekali kali melayani para pembeli untuk mengambilkan barang yang memakan waktu agak lama serta luput dari pengelihatan, maka dari itu perhatikan secara seksama para pembeli untuk mengurungkan niatnya berbuat kejahatan,” ungkap Bripka Ariandi.
Kepada pengunjung atau pembeli, Dirinya mengimbau dengan sering terjadi kerawanan para pelaku kejahatan  menggunakan tipu daya untuk memperdayai penjual, maka dari itu sebagai warga agar ikut serta mengantisipasi para pembeli yang tidak dikenal dari mana asal usul orang tersebut.
“Saya mengajak warga untuk ikut membantu memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan terhadap warga masyarakat yang membutuhkannya, demi terwujudnya keamanan dan warga masyarakat menjadi terayomi keamanannya,” ajak Bripka Ariandi
Pemilik warung Sdri. Yuen sangat berterimakasih atas pesan-pesan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan akan selalu berhati-hati dalam melaksanakan kegiatannya sebagai pedagang setiap harinya.
Sementara itu saat dikonfirmasi Kapolsek Kembayan AKP Pahlawan menyampaikan, kegiatan Sambang merupakan suatu kewajiban Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di desanya, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat sehingga jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan, masyarakat cepat menyampaikan kepada petugas Bhabinkamtibmas agar bisa diatasi sedini mungkin.
Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya