» » » Sat Sabhara Polres Sanggau Intensifkan Patroli Sepeda

Sat Sabhara Polres Sanggau Intensifkan Patroli Sepeda

Penulis By on Senin, 28 Januari 2019 | No comments



Polres Sanggau - Sebagai upaya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Satuan Sabhara Polres Sanggau lebih memilih melakukan patroli bersepeda untuk menyentuh langsung masyarakat.
Tidak hanya patroli mobile menggunakan kendaraan, tapi juga anggota satuan Sabhara melakukan patroli bersepeda ke gang sempit yang susah dipantau oleh patroli kendaraan.
Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH melalui Kasat Sabhara AKP Dahomi Baleo Siregar, SH mengatakan, patroli menggunakan sepeda rutin dilakukan. Tujuannya, memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah kejahatan jalanan, Senin (28/1) pagi.
”Dengan menggunakan sepeda, patroli yang kami lakukan bisa leluasa. Gang-gang sempit jadi bisa kami sentuh. Selain itu, juga ramah lingkungan hemat biaya dan tidak bising jadi tidak mengganggu masyarakat,” ungkapnya.

Kasat Sabhara melanjutkan, patroli di jalan-jalan sepi dan keramaian di Kota Sanggau. Seperti di kerumah penduduk, rumah ibadah dan pasar.
”Tidak hanya patroli dengan bersepeda di jalan, petugas juga berdialog dengan warga yang mereka jumpai. Juga menanyakan kondisi di lingkungan warga, apakah ada kejahatan atau hal yang mengganggu lainnya. Jika ada keluhan langsung kami lakukan tindakan sesuai prosedur,” jelasnya.
Keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat membuat mereka merasa aman. Kejahatan seperti penjambretan, pencopetan, dan perkelahian bisa diminimalisasi.

“Ya kita harapkan kejahatan 3 C dengan adanya patroli bersepeda ini dapat ditekan,” harap Kasat Sabhara Polres Sanggau AKP Dahomi Baleo Siregar, SH.
Giat patroli bersepeda ini juga merupakan salah satu program dari pimpinan Polri dalam mengimplementasikan tugas dari Polri yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.
Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya