» » » Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama, Ini Pesan Bhabinkamtibmas

Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama, Ini Pesan Bhabinkamtibmas

Penulis By on Senin, 07 Januari 2019 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Kapuas - Menumbuhkan dan menciptakan toleransi antara umat beragama harus dimulai dari lingkungan terkecil masyarakat agar kerukunan antar masyarakat dapat tercipta sehingga dapat menjaga keharmonisan serta ketentraman.
Toleransi antar umat beragama harus tercermin pada tindakan-tindakan atau perbuatan yang menunjukan  umat saling menghargai, menghormati, menolong, mengasihi dan lain-lain. Termasuk menghormati agama dan iman orang lain, menghormati ibadah yang dijalankan oleh orang lain, serta memberi kesempatan kepada pemeluk agama lain menjalankan ibadahnya. 
Babhinkamtibmas Kelurahan Tanjung Sekayam Polsek Kapuas Bripka Saprin Gunawan, melaksanakan pengamanan digereja GPDI Pantekosta Sanggau. 
Disela-sela melaksanakan pengamanan dan memberikan rasa nyaman terhadap umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah, Bripka Saprin Gunawan juga memberikan pesan-pesan kamtibmasnya kepada warga binaannya. 
“Mari kita tingkatkan toleransi antar umat beragama, karena kerukunan dan toleransi antar umat beragama dapat menciptakan kamtibmas selalu dalam keadaan kondusip serta dapat membangun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ajak Bripka Saprin. 
Dirinya juga mengatakan perbedaan agama yang ada dimasyarakat Indonesia tidak boleh menjadi hambatan untuk mewujudkan kehidupan yang rukun dan damai.
“Kerukunan antar umat harus mengutamakan semangat kebersamaan, tetap saling menghormati persamaan hak dan kewajiban serta saling menghargai perbedaan  berkeyakinan, karena kesemuanya itu telah dijamin oleh UUD 1945 Pasal 29 Tentang Kebebasan Beragama,” ucapnya.
Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya