» » » Ajakan Bhabinkamtibmas Dalam Perangi Berita Hoax

Ajakan Bhabinkamtibmas Dalam Perangi Berita Hoax

Penulis By on Minggu, 24 Februari 2019 | No comments


Polsek Jangkang, Polres Sanggau - Langkah nyata di lakukan Anggota Bhabinkamtibmas dalam memerangi berita hoax, seperti yang dilakukan Briptu Yosep Jono dalam sambang desa temui masyarakat yang sedang berkumpul di depan rumah warga desa Semirau Kecamatan Jangkang Kabupaten Sanggau, Sabtu (23/02).
Di kesempatan tersebut Briptu Yosep Jono memberikan himbauan kepada warga tersebut agar tidak percaya begitu saja terhadap berita yang ada di sosial media karena beritanya belum tentu benar atau yang sering kali disebut Hoax.
Banyak kalangan atau pihak sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan anti hoax, khususnya di media sosial. Akibat yang ditimbulkan memang sangat besar. Oleh karena itu, Polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama.
“ Pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax) di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste. Setelah dicopas, konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan bahasa yang diingkinkan tanpa menyertakan link sumber yang mengeluarkan “ ujar Briptu Yosep Jono.
Dengan hal tersebut maka sebagai Bhabinkamtibmas yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax. Mak mari kita serukan dan tolak tentang semua hal yang berkaitan hoax.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya