» » » Ini Yang Dilakukan Bripka Anang Suwantoro Jelang Pemilu 2019

Ini Yang Dilakukan Bripka Anang Suwantoro Jelang Pemilu 2019

Penulis By on Minggu, 24 Februari 2019 | No comments


Polsek Mukok, Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas sebenarnya sudah tidak asing bagi kita. Apalagi dengan perannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya.
Menjelang pemilu yang diadakan serentak khususnya di Kabupaten Sanggau, peran Bhabinkamtibmas pun semakin kuat. Bhabinkamtibmas turut andil dalam proses lancarnya pemilu 2019, karena Bhabinkamtibmas turun langsung ke tengah – tengah masyarakat memberikan penyuluhan dan sosialisasi pentingnya pemilu damai.
Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Semuntai Polsek Mukok Bripka Anang Suwantoro melaksanakan kegiatan sambang kunjung rumah warga untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dalam rangka antisipasi pemilu 2019, Sabtu (23/02/2019).

Bripka Anang Suwantoro menjelaskan melalui pendekatan persuasif, melalui interaksi secara langsung kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk menjaga pemilu agar tetap damai juga bebas dari tindakan – tindakan yang melanggar hukum.
“Bhabinkamtibmas punya tugas sambang desa untuk melakukan penyuluhan terkait upaya – upaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan keamanan di wilayah masing – masing”, ujar Bripka Anang Suwantoro.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya