» » » Bhabinkamtibmas Sambang Desa dan Berikan Himbauan Kamtibmas di Wilayah Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Sambang Desa dan Berikan Himbauan Kamtibmas di Wilayah Desa Binaan

Penulis By on Minggu, 24 Februari 2019 | No comments



Polsek Sekayam, Polres Sanggau - Tugas Pembinaan masyarakat yang dilakukan Bhabinkamtibmas untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan memahami betul tentang karakteristik kerawanan diwilayah tugasnya.
Bhabinkamtibmas Desa Kenaman Polsek Sekayam Brigpol Billy Deskara Herdan dalam melaksanakan tugasnya bekerjasama dan bermitra dengan semua lapisan masyarakat serta memanfaatkan pontensi masyarakat dari berbagai kalangan yang dapat membantu tugas Kepolisian memelihara Kamtibmas, Sabtu (23/2).
Dengan melalui tugasnya menyambangi warga di Dusun Kemanan Desa Kenaman, Brigpol Billy Deskara melakukan tugas secara preemtif dengan cara pendekatan mendatangi rumah rumah warga masyarakat berdialog menanyakan tentang perihal perkembangan Informasi yang ada wilayah desa binaan agar apapun permasalahnya untuk segera dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas supaya dapat ditangani dan diatasi dengan baik sesuai proses hukum yang berlaku.
Dengan melaksanakan kegiatan Sambang, Brigpol Billy Deskara memanfaatkan waktunya menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yaitu mengajak untuk bersama sama menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 supaya berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif.
Hal ini disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Kenaman bahwa suksesnya pesta Demokrasi Pemilu 2019 adalah peran serta masyarakat membantu menciptakan situasi aman dan damai dengan menjaga persatuan dan kesatuan tidak mudah terprovokasi adanya isu isu yang tidak benar atau berita bohong / hoax yang dapat berakibat menggangu stabilitas keamanan.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya