» » » Bhabinkamtibmas Sambang Kantor Desa, Jalin Silaturahmi Wujudkan Stabilitas Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Sambang Kantor Desa, Jalin Silaturahmi Wujudkan Stabilitas Kamtibmas

Penulis By on Kamis, 28 Februari 2019 | No comments


Polsek Kembayan, Polres Sanggau - Untuk memelihara kamtibmas guna terciptanya situasi di wilayah tetap kondusif di perlukan kerjasama dan partisipasi dari masyarakat terutama para aparat Desa, guna terciptanya Kamtibmas yang dimulai melaui jalinan koordinasi empat Pilar yang baik.
Hal tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Brigadir Sutikno melaksanakan sambang di kantor Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan dan berkordinasi dengan perangkat Desa tentang keamanan bilamana disetiap kegiatan di desa atau permasalahan-permasalahan yang timbul agar dinformasikan dan diadakan koordinasi antar Empat Pilar di Desa yaitu aparat Desa dan Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa sehingga dapat diambil langkah langkah pencegahan agar terjalin keharmonisan di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa terjaganya keamanan di desa.
Memang sudah menjadi tugas Polisi khususnya yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin komonikasi yang baik serta meyampaikan pesan-pesan kamtibmas.
“Agar senantiasa selalu bekerja sama menjaga keamanan di wilayahnya dan apabila ada kejadian atau gangguan kamtibmas agar selalu bersenergi bersama Bhabinkamtibmas serta aparat desa untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta supaya selalu memberikan informasi sekecil apapun gangguan keamanan kepada Bhabinkamtibmas supaya dapat diambil penanganan cepat sehingga kenyamanan masyarakat tidak terganggu dan demi terciptanya situasi yang kondusif di desa,“ ujar Brigadir Sutikno.
“Kegiatan kordinasi ini sangatlah efektip dan mendapat sambutan positif “. Perangkat Desa mengucapkan, “Banyak terimakasih atas informasi dan pesan kamtibmas yang diberikan dan sangat bermanfaat bagi kami akan arti pentingnya keamanan demi keamanan dan kenyaman desa kami,” ucapnya.
Sementara itu Kapolsek Kembayan AKP Pahlawan menyampaikan bahwa kegiatan personil Polisi yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas sambang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan mengetahui segala Informasi yang ada didesa binaannya untuk mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah Kembayan.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya