» » » Cegah Pungli, Bhabinkamtibmas Desa Bahta Sambangi Kantor Desa

Cegah Pungli, Bhabinkamtibmas Desa Bahta Sambangi Kantor Desa

Penulis By on Kamis, 28 Februari 2019 | No comments



Polsek Bonti, Polres Sanggau - Sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) yang sudah digaungkan di seluruh Indonesia membuat setiap satuan tugas yang telah dibentuk menggiatkan aksinya dalam pencegahan maupun penindakan.
Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bahta Briptu Juni Santoso yang melakukan sambang ke kantor Desa Bahta, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Rabu (27/2).
“Kami mengimbau kepada Kepala Desa dan Stafnya dalam pembuatan surat menyurat maupun perijinan serta pelayanan publik agar tidak membebankan biaya tertentu, yang mengarah ke pungli,” ujar Briptu Juni Santoso.
Pihaknya juga mengajak agar Kepala Desa dan Stafnya ikut ambil bagian dalam kesuksesan Unit Pemberantasan Pungli (UPP) dengan memberikan dukungan berupa laporan ke Hotline Satgas Saber Pungli Polres Sanggau atau langsung menghubungi Polsek Bonti.
“Kami tunggu laporannya terkait penyimpangan baik pada bidang Pelayanan Publik, Pendidikan, Dana Desa dan yang menurut sifatnya tidak dituntut beban biaya namun dikenakan tarif tersendiri tanpa ada peraturan yang mengaturnya,” kata Briptu Juni Santoso.
Ditambahkannya, Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas berperan dalam pengawasan pengelolaan Dana Desa. Pada kesempatan itu, Briptu Juni Santoso mengajak untuk berkomitmen melawan dan menolak pungli dan apabila menemukan agar segera melapor kepada Satgas UPP Polres Sanggau atau Bhabinkamtibmas.

Penulis : Denny Ardiyanto        
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya