» » » Bhabinkamtibmas Sapa Warga Saat Sambang Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Sapa Warga Saat Sambang Desa Binaan

Penulis By on Selasa, 19 Februari 2019 | No comments

Polsek Bonti, Polres Sanggau - Sebagai upaya untuk meningkatkan kedekatan dengan warga desa binaannya Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Bonti Polres Sanggau selalu melaksanakan kegiatan sambang desa binaan serta menyapa warga pada setiap harinya, kegiatan sambang desa binaan tersebut dinilai sangat efektif karena selain lebih mendekatkan diri dengan warga dan memberikan himbauan atau sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung Bhabinkamtibmas juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada didesanya.
Kegiatan sambang dan menyapa warga desa binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kampuh Polsek Bonti Brigadir Badia Y. Sumanjuntak, mengadakan tatap muka dengan warga Dusun Kerunang Desa Kampuh, dan dalam kesempatan itu sambil bercanda Bhabinkamtibmas tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas terkait peran serta warga dalam menjaga keamanan utamanya dilingkungan masing masing, demi menjamin kenyaman warga dalam menjalankan segala aktifitas serta menjaga kamtibmas Jelang Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, Senin (18/2).
“Kami minta kepada seluruh warga Desa Kampuh untuk dapat bahu membahu dan bersinergi dengan aparat keamanan dari Polsek Bonti untuk bersama sama menjaga keamanan demi kenyamanan warga didalam menjalankan berbagai aktifitas,” kata Brigadir Badia Y. Sumanjuntak.
Ia menjelaskan bahwa didalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas didalam masyarakat utamanya menjelang Pemilu tahun 2019, hendaknya seluruh warga dapat selalu menjaga kebersamaan dan keharmonisan diantara warga masyarakat serta meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan.
“Menjelang Pemilu tahun 2019 diantara warga walaupun berbeda pilihan tetapi persatuan dan kesatuan harus tetap diutamakan dan jangan sampai karena ada suatu perbedaan pilihan menjadikan diantara warga saling bermusuhan,” imbau Brigadir Badia Y. Sumanjuntak.
“Kami sangat berharap untuk seluruh warga dapat selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian serta dapat saling bersinergi dengan aparat keamanan dan apabila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya warga dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun segera melapor ke Polsek Bonti supaya segala macam bentuk gangguan kamtibmas dapat diantisipasi dan tidak sampai menimbulkan keresahan didalam masyarakat,” pungkas Brigadir Badia Y. Sumanjuntak.
Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH melalui Kapolsek Bonti Iptu Mahmudi, S. IP mengatakan bahwasannya kegiatan Bhabinkamtibmas sebagai mitra dari masyarakat harus selalu menjalin kemitraan yang sejajar dengan warga desa binaannya, hal ini untuk menghilangkan jarak diantara keduanya sehingga akan timbul kerjasama yang harmonis yang pada akhirnya setiap potensi gangguan keamanan dapat dicegah dan diantisipasi bersama sama guna untuk mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman.
“Dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah tengah warga Desa binaannya, maka warga tidak akan sungkan untuk memberikan berbagai informasi utamanya yang menyangkut tentang kamtibmas sehingga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Bonti dapat selalu terjaga,” terang Kapolsek Bonti Iptu Mahmudi.
Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya