» » » Kanit Binmas dan Kanit Intelkam Dampingi Camat Toba Lakukan Mediasi Sengketa Tanah

Kanit Binmas dan Kanit Intelkam Dampingi Camat Toba Lakukan Mediasi Sengketa Tanah

Penulis By on Rabu, 27 Februari 2019 | No comments


Polres sanggau - Polsek Toba - Menghadiri mediasi / pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Camat Toba terkait permasalahan lahan / tanah di Desa Belungai Dalam, Kecamatan Toba antara sdr. Minggu Ansyah dan sdr. Epin Herdodi Candra, Selasa (26/2). 

Hasil pertemuan / mediasi adalah Akan dilalukan pengukuran atas lahan / tanah milik kedua belah pihak pada hari Jum'at tanggal 1 Maret 2019 dan dihadiri perangkat desa dan pengurus adat, Apabila hasil pengukuran sesuai alas hak berupa surat jual beli dan SKT masing-masing sudah dilaksanakan dan ada lahan / tanah lebih dari ukuran tersebut, maka untuk sementara menjadi statusquo dikuasai oleh pemerintah Desa Belungai Dalam sebelum ada kesepakatan penyelesaian antara kedua belah pihak. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Toba Jema'in, S.Ip, M.Si, Sekcam Toba Paulinus Udin, S.Ap, M.Lingk, Kanit Binmas Polsek Toba Aiptu Romel Edward Siagian, Kasi Pem Kecamatan Toba Saiyon, Kasi Ekbang Kecamatan Toba Patrisius, Kanit Intelkam Polsek Toba Bripka Asep Kusnadi, S.Sos, Kepala Desa Belungai Dalam sdr. Ajang, Sekdes Belungai Dalam sdr. Sukardi, kedua belah pihak (sdr. Minggu Ansyah dan sdr. Epin Herdodi Candra beserta ahli warisnya). 

Setelah dilakukan pengukuran maka mediasi ulang adalah jalan musyawarah yang baik dengan menghadirkan seluruh pihak yang berkompeten (mengetahui asal usul lahan / tanah tersebut) untuk mencari solusi / kesepakatan antara kedua belah pihak.

Penulis  : Asef

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya