» » » Polsek Entikong Siap Amankan Imlek di Perbatasan

Polsek Entikong Siap Amankan Imlek di Perbatasan

Penulis By on Rabu, 06 Februari 2019 | No comments


Polsek Entikong, Polres Sanggau - Polsek Entikong dalam mengamankan perayaan Imlek di perbatasan Kabupaten Sanggau dengan Sarawak, Malaysia menurunkan kekuatan penuh dalam Operasi Liong Kapuas 2019.
"Di PLBN kita telah buat pos pelayanan untuk melayani masyarakat yang merayakan Imlek. Operasi ini lebih mengarah ke giat kemanusiaan, kita menjaga objek-objek vital seperti PLBN dan jalur lintas negara yang digunakan masyarakat untuk merayakan Imlek," ujar Waka Polsek Entikong Iptu Eeng Suwenda.
Dikatakannya, perlintasan orang di PLBN sehari menjelang Imlek mengalami peningkatan sekitar 60 persen. Peningkatan perlintasan terjadi di jalur keberangkatan dan juga kedatangan. Para pelintas batas ini adalah warga Kalimantan Barat yang akan merayakan Imlek di Malaysia serta warga Malaysia yang ingin melihat kemeriahan Imlek di Pontianak maupun Singkawang.
Menurutnya, Operasi Liong Kapuas 2019 ini untuk memberikan rasa aman bagi warga Tionghoa maupun masyarakat lainnya yang ikut merayakan dan memeriahkan Imlek di jalur perbatasan secara khusus maupun di Kalimantan Barat.
"Kita akan berikan rasa aman kepada siapa saja lewat Operasi Liong Kapuas 2019 ini. Operasi ini digelar mulai tanggal 4 sampai 20 Februari nanti," tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya